Health Connect Roadshow Madiun Raya 2024: Integrasi Dokter SPPK dan IT untuk Meningkatkan Teknologi Patologi Klinik

14 Agustus 2024 oleh
Health Connect Roadshow Madiun Raya 2024: Integrasi Dokter SPPK dan IT untuk Meningkatkan Teknologi Patologi Klinik
ekaamaliarachmawati

ADAMLABS - Health Connect Roadshow Madiun Raya 2024 sukses digelar pada tanggal 28 Juni 2024 di Hotel Aston Madiun. Acara ini dihadiri oleh dokter Sp.PK dan IT Rumah sakit se- Madiun Raya.

Dengan mengusung tema “Supporting High Technology Environment In Patology Clinical" acara ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif bagi para Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Tenaga Ahli IT Rumah Sakit untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman mengenai digitalisasi laboratorium rumah sakit.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membahas solusi inovatif dan praktik terbaik yang dapat diterapkan untuk mengatasi hambatan dalam digitalisasi laboratorium.

Acara Health Connect Roadshow Madiun Raya dimulai dengan pemaparan materi dari PT. Wahana Rizky Gumilang yang menjelaskan terkait alat medis dan alat laboratorium. Setelah itu, dilanjutkan pemaparan materi dari Zybio.

Menariknya, acara ini dirancang dengan konsep non-formal, memungkinkan audiens berdiskusi sambil menikmati hidangan. Setelah presentasi dari Zybio, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari tim ADAMLABS. Tim kami menjelaskan tentang tantangan dan rintangan yang dihadapi tenaga IT di rumah sakit, khususnya mengenai inisiatif SATUSEHAT dan cara mengatasi hambatan untuk mencapai interoperabilitas.

Sesi yang menarik dalam acara ini adalah live survey yang dilakukan oleh tim kami. Audiens diajak untuk berbagi hambatan yang mereka hadapi di rumah sakit masing-masing, sehingga menciptakan diskusi karena banyak peserta yang menghadapi masalah yang serupa.

Setelah live survey, tim ADAMLABS bersama audiens mendiskusikan solusi untuk mengatasi hambatan tersebut. Diskusi ini menghasilkan berbagai ide dan strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan interoperabilitas dan efisiensi di rumah sakit.

Presentasi berikutnya dipaparkan oleh Zicare (sebagai partner ADAMLABS) yang memperkenalkan solusi mereka dalam mendukung digitalisasi di laboratorium klinis. Acara ditutup dengan materi dari PT. Pratamindo Mitra Rizky, yang memberikan wawasan tambahan tentang teknologi medis terbaru.

Melalui forum diskusi yang interaktif, para dokter Sp.PK dan tenaga ahli IT rumah sakit saling berbagi pengalaman dan strategi yang efektif dalam menerapkan teknologi di lingkungan laboratorium klinis. Mereka juga mendiskusikan berbagai tantangan yang sering muncul, seperti integrasi sistem, keamanan data, dan peningkatan efisiensi operasional.

Health Connect Roadshow Madiun Raya 2024 tidak hanya mempererat kolaborasi antara dokter Sp.PK dan tenaga ahli IT, tetapi juga memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan teknologi di bidang patologi klinis.

Dengan suksesnya penyelenggaraan acara ini, diharapkan bahwa Health Connect Roadshow Madiun Raya akan terus menjadi acara tahunan yang dinanti-nantikan oleh para profesional kesehatan dan IT, serta terus memberikan dampak positif bagi kemajuan teknologi kesehatan di Indonesia. 


Arsip